Masjid Nurul Huda di Perumahan Vilamas Garden, Bekasi Utara, Jawa Barat mengadakan kegiatan silaturahmi Ramadhan, Sabtu (23/4/2022). Dok: IP

BEKASI – Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Huda di Perumahan Vilamas Garden, Bekasi Utara, Jawa Barat mengadakan kegiatan silaturahmi Ramadhan, Sabtu (23/4/2022).

Selain mengundang warga sekitar, kegiatan ini juga diisi dengan memberi santunan untuk anak yatim dan pembagian sembako kepada dhuafa.

“Tujuan utama dari acara ini untuk memperat tali silaturahmi serta berbagi rezeki khususnya untuk jamah masjid Nurul Huda dan umumnya kaum muslimin yang berada di wilayah RW 09 perumahan Vilamas Garden,” kata Sigit Guntoro selaku ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Huda kepada Indonesiaparlemen.com, di lokasi acara, Sabtu (23/4/2022).

Selain mengundang warga sekitar, kegiatan ini juga diisi dengan memberi santunan untuk anak yatim dan pembagian sembako kepada dhuafa.

Untuk santunan anak yatim, berasal dari donatur pengajian As Syifa. Sedangkan untuk paket sembako berasal dari zakat, infaq dan sodaqoh yang diberikan jemaah masjid.

“Senang karena dapat bantuan, semoga acara seperti ini selalu ada setiap tahun, karena sangat membantu,” ucap Marsiyah salah satu penerima bantuan.

Tausiyah Ramadhan oleh Syekh Fayes Athiyah dari Palestina. Dok: Rio/IP

Kegiatan dibuka dengan penampilan dari tim Hadroh Himpunan Anak Muda Islam (HAMI) Masjid Nurul Huda, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an dan tausiyah Ramadhan oleh Syekh Fayes Athiyah dari Palestina.

Jurnalis: Rio