Pesta Budaya Betawi digelar bersamaan dengan Peresmian Bank Food Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) DKI Jakarta di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (5/6/2022).

JAKARTA – Pesta Budaya Betawi digelar bersamaan dengan Peresmian Bank Food Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) DKI Jakarta di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (5/6/2022). Acara tersebut turut dihadiri perwakilan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekretaris DMDI Indonesia, Said Aldi Al Idrus mengungkapkan kegiatannya sempat terhenti dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19. Sebelumnya, dia mengaku DMDI sudah memberikan bantuan setiap bulan kepada lima ratus kepala keluarga di kampung angkat itu.

“Bantuan diberikan di awal Covid-19 sampai akhir ini. Maka nanti pak Datuk (Duta Besar Malaysia Tajuddin Abdul Rahman) diminta memberikan bingkisan kepada masyarakat dhuafa serta anak-anak yatim binaaan yang di undang DMDI Jakarta,” jelas dia.

Selain itu, DMDI juga memberikan dua unit mobil pemelihaaran masjid yang dapat digunakan oleh masyarakat bagi membutuhkan.

“Ini bentuk kepedulian kita untuk kampung angkat dunia melayu dunia islam di DKI Jakarta ini,” ucap dia.

Camat Jatinegara, Rudi Syahrul mengutarakan rasa terima kasih kepada DMDI yang sudah menyelenggarakan persemian Bank Food sekaligus perayaan budaya betawi di wilayahnya.

“Dari pak Gubernur DKI Jakarta dan Pak Wali Kota, beliau ada giat lain. Hal ini beliau sampaikan salam kepada pak presiden Dunia Melayu Dunia Islam kehadiran di indonesia,” kata dia.

Jurnalis: Dirham