Tangkapan layar video seorang pria nekat melompat kedlaam gerbong kereta yang sedang berjalan.

JAKARTA – Beredar di Media Sosial, video viral yang memperlihatkan seorang pria nekat ingin masuk kedalam kereta api saat berada di sebuah stasiun membuat heboh pengunjung stasiun.

Pasalnya kereta yang ingin dinaiki pria tersebut dalam keadaan berjalan, momen aksi nekat itu pun terekam dan beredar luas di Media Sosial.

Dalam video tersebut, terlihat rangkaian Kereta API Bangunkarta Relasi Jombang Pasar Senen tengah berhenti untuk naik turunkan penumpang di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Tak lama kemudian, Kereta pun melanjutkan perjalanan. Suasana di dalam stasiun pun sudah terlihat sepi karena penumpang sudah masuk ke dalam kereta.

Namun jelang keberangkatan, tiba-tiba seorang pria muncul dan memaksa hendak naik ke dalam kereta. Aksinya itu pun membuat petugas langsung bergerak untuk mengamankan pria itu.

Karena tak ingin ketinggalan kereta, pria itu pun tetap memaksa untuk naik. Namun, dirinya pun nyaris jatuh dan masuk ke dalam peron. Insiden itu berhasil membuat orang-orang yang berada di dalam stasiun pun berteriak histeris.

“Kejadian hari ini, Minggu (18/9/2022) sekira pukul 09.45 WIB di Stasiun Tugu Yogyakarta, DIY,” kata keterangan unggahan di akun Twitter merapi_uncover, dikutip Senin (19/9/2022).

Sementara itu, Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo menjelaskan kejadian terkait video yang beredar di media sosial. Ia mengatakan penumpang tersebut sebenarnya sudah berada dikereta. Namun saat kereta berenti penumpang tersebut turun untuk membeli makanan.

“Pada saat kembali, kereta sudah melaju dan ditahan petugas keamanan agar tidak naik, namun penumpang tetap berusaha naik sehingga akhirnya satu kakinya terjatuh ke sela-sela antara peron dan kereta,” katanya kepada awak media, Senin (19/9/2022).

Setelah kejadian tersebut, penumpang langsung dibawa ke pos kesehatan untuk mendapatkan pertolongan, kemudian menghubungi Klinik Mediska Yogyakarta untuk penyediaan ambulans untuk membawanya ke Rumah Sakit Panti Rapih. Dirinya mengalami dislokasi lutut kaki kanan.

Jurnalis: Dewo