Wisata Floating Market, Lembang, Bandung, Jawa Bara. Dok: IP/Dewo

BANDUNG – Objek wisata Floating Market Lembang, Bandung, Jawa Barat bisa menjadi salah satu destinasi untuk menikmati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Jelang libur Nataru 2023, pengelola Floating Market Lembang melalui Intania Setiati Selaku Corporate Secretary dan PR Perisai Group berharap wisatawan yang berkunjung ada peningkatan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tempat kami itu protokol kesehatan tetap dijaga, apalagi kami (Floating Market Lembang) sudah bersertifikat CHSE, artinya meskipun masker kan kadang ada yang lupa dilepas kadang kita ingatkan,” kata Intan saat diwawancarai Indonesiaparlemen.com, Kamis 15 Desember 2022.

Guna memberikan rasa penasaran pengunjung, kata Intan, Floating Market Lembang menawarkan spot foto terbaru untuk menarik wisatawan agar kembali datang erkunjung.

“Ada juga aktivitas terbaru dan wahana baru supaya orang kembali datang ketempat kita,” tuturnya.

Dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung menjelang liburan Nataru 2023, Intan mengatakan pihak Floating Market Lembang selalu kordinasi dengan pemerintah dan aparat terkait.

“Untuk antisipasi lonjakan pengunjung biasanya kita koordinasi dengan pemerintah dan aparat terkait. Kalau terjadi kepadatan atau penumpukan, biasanya kita tutup sementara sekitar satu sampai dua jam,” jelas dia.

Intan memperkirakan lonjakan pengunjung liburan Nataru tahun ini terjadi pada h-2 dan h+2.

“Target sih tidak ada, hanya kita berharap ada peningkatan dari tahun lalu. Kita prediksi kurang lebih sekitar 30 persen dari hari sabtu dan minggu,” pungkas dia.

Untuk wisata Floating Market Lembang sendiri mempunyai wahana bermain seperti Kota Mini, Mini Carnival, Kyotoku Floating market, Rainbow Garden, Miniatur Kereta Api dan masih banyak lagi.

Selain wahana bermain anak – anak, Floating Market juga memberikan akses kemudahan kepada UMKM yang berada disekitar tempat wisata untuk berjualan dalam dengan sistem bagi hasil.

Dok: Dewo