Foto: ilustrasi

LUMAJANG – Diduga karena cemburu, seorang pria di Lumajang Jawa Timur dibacok hingga mengalami luka berat pada bagian kepala.

Tindak kekerasan itu terjadi karena korban sering menggoda istri pelaku. Korban bahkan sudah mengalami tiga kali penganiayaan, namun karena korban masih kerap menggoda istri pelaku, akhirnya insiden pembacokan itu terjadi.

Insiden itu bermula saat korban yang bernama Armando, warga Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian pulang dari lokasi tambang pasir. Korban diketahui sehari-harinya bekerja sebagai sopir truk tambang pasir.

Saat berada di perjalanan pulang, korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan temannya dicegat oleh pelaku bernama Udin, warga Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian.

Sesaat setelah dicegat, korban dan pelaku yang sebetulnya masih memiliki hubungan saudara sempat cekcok. Hingga akhirnya pelaku mengayunkan senjata tajam mengarah ke kepala korban hingga mengalami luka.

“Habis bongkar pasir arah pulang dicegat di jalan. Sempat cekcok keduanya, kemudian korban dibacok di bagian kepala,” ujar Maqfuri, teman korban, salah seorang saksi pada Rabu (8/3/2023).

Maqfuri melerai keduanya sebelum hal yang tidak diinginkan kembali terjadi.

“Saya kemudian melerai dan mengamankan clurit pelaku takutnya membacok lagi,” tambahnya.

Akibat peristiwa itu, korban dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) lantaran mengalami luka berat.

Saat ini pihak kepolisian telah menerima laporan kejadian. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Polisi tidak menemukan pelaku di rumahnya, ditengarai pelaku telah kabur ke luar kota.

“Kita lakukan penggeledahan di rumah pelaku, dan kami temukan rumah tersebut dalam kondisi kosong,” kata Kapolsek Pasirian, Agus Sugiharto.

Dugaan sementara, penyebab terjadinya aksi pembacokan itu lantaran adanya cinta segitiga. Hingga kini polisi sedang mendalami perkara tersebut dan melacak keberadaan pelaku.