Film Super Mario Bros

JAKARTA – Deretan karakter populer dalam permainan video Super Mario kini hadir di film layar lebar The Super Mario Bros Movie.

Sebelum menonton film adaptasi dari gim besutan Nintendo itu The Super Mario Bros. Movie tayang di bioskop Indonesia pada (5/4/2023).

Chris Pratt dipercaya untuk mengisi suara Mario, tukang ledeng dari Brooklyn, yang menjadi pemeran utama film tersebut. Film ini juga dibintangi oleh Anya Taylor-Joy hingga Charlie Day.

Mario (Chris Pratt), merupakan tukang ledeng asal Brooklyn, AS, yang bertugas untuk membetulkan saluran air di bawah tanah. Ia tidak bekerja sendiri. Mario ditemani oleh saudaranya, Luigi (Charlie Day).

Suatu hari, Mario dan Luigi dibawa mengarungi sebuah pipa misterius. Keduanya dibawa ke sebuah dunia yang benar-benar baru sekaligus penuh dengan keajaiban.

Di tengah perjalanannya, Mario terpisah dari Luigi. Di situlah Mario memulai misi perjalanannya untuk mencari saudaranya.

Ia pun bertemu dengan Toad (Keegan-Michael Key) yang merupakan peduduk dari Kerajaan Jamur. Toad menawarkan bantuan kepada Mario untuk mencari Luigi yang kemudian disetujui oleh si tukang ledeng itu.

Mario juga bertemu dengan Princess Peach (Anya Taylor-Joy) yang menguasai Kerajaan Jamur. Dengan bantuan Princess Peach, Mario menjalani sebuah pelatihan jika suatu ketika bertemu dengan musuhnya.

Bantuan dari Princess Peach itu membuat Mario kini memiliki sebuah kekuatan di dalam dirinya.

Nintendo dan Illumination bekerja sama untuk membuat film animasi The Super Mario Bros. Movie. Nintendo mengumumkan Chris Pratt terpilih untuk mengisi suara Mario pada September 2021.

Jajaran pengisi suara lainnya juga bertabur bintang, seperti Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, Keegan-Michael Key sebagai Toad, hingga Seth Rogen sebagai Donkey Kong.

Selain itu, Charles Martinet yang merupakan pengisi suara asli Mario bakal muncul sebagai cameo dalam film tersebut.

Aaron Horvath dan Michael Jelenic bertindak sebagai sutradara film yang skenarionya ditulis oleh Matthew Fogel. Sedangkan Shigeru Miyamoto, kreator Mario Bros., menjadi produser film tersebut bersama Chris Meledandri.

Awalnya The Super Mario Bros. Movie direncanakan tayang pada 21 Desember 2022. Namun, Miyamoto mengumumkan jadwal tayang filmnya mesti diundur hingga 2023.

Jurnalis: Agung Nugroho