Pengobatan Gratis untuk Warga Binaan Rutan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial. Pengobatan Gratis ini diselenggarakan dalam rangka Perayaan 10 tahun Pelayanan Diakonia GBI Ensample, Rabu (5/4/2023). Dok: Hum

JAKARTA – Gereja Bethesda Rutan Kelas I Jakarta Pusat Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta bekerja sama dengan Pelayanan Diakonia GBI Ensample mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Bertempat di Gereja Bethesda Rutan Kelas I Jakarta Pusat,

Pengobatan Gratis untuk Warga Binaan Rutan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial. Pengobatan Gratis ini diselenggarakan dalam rangka Perayaan 10 tahun Pelayanan Diakonia GBI Ensample, Rabu (5/4/2023).

Diinisiasi oleh Ps Servina Silaen yang menghubungi Karutan dan Kasubsie BHP Rutan Kelas I Jakarta Pusat pada bulan Maret 2023 untuk pelaksanaan acara pengobatan gratis di Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Fauzi Harahap menyebit jumlah Warga Binaan Rutan yang akan dilayani oleh Pengobatan Gratis ini adalah sebanyak 600 orang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak GBI Ensample yang telah menginisiasi terselenggaranya acara pengobatan gratis ini. Hal ini salah satu tujuan untuk mewujudkan fungsi tempat ibadah yang bukan hanya semata untuk hubungan vertikal antara manusia dengan Tuhan, tetapi juga fungsi kemanusiaan yang terjalin antar sesama manusia,” ujarnya dalam keterangan rilis yang diterima Indonesia Parlemen di Jakarta, Jumat (7/4/2023)

Dikesempatan yang sama Kasubsie BHP Purwo Aji Prasetyo menegaskan, gereja yang dibawah naungan BHP ini senantiasa mendorong program-program pembinaan kepada Warga Binaan Rutan.

“Meskipun Warga Binaan Rutan berada di Rutan Kelas I Jakarta Pusat, tetapi Kesehatan jasmani, mental dan spiritual Warga Binaan Rutan tetap terjaga,” ucapnya

Disisi lain dari pihak GBI Ensample selaku inisiator dan penyelenggara yang diwakili oleh Ps. Serevina Silaen mengatakan Ps Serevina mengutip ayat Alkitab Matius 25:36 yang menyatakan “Aku tidak berpakaian kalian memberikan Aku pakaian. Aku sakit kalian merawat Aku, Aku dipenjarakan kalian menolong Aku.

“Sebagai perwujudan dari kutipan ayat Alkitab tersebut GBI Ensample yang merayakan ulang tahun perayaan Diakonianya yang ke 10 menyelenggarakan pengobatan gratis untuk 600 orang Warga Binaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho