Foto: ilustrasi

TEGAL – Warga Jalan Duku, Tegal Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan mayat dalam karung di sebuah rumah kosong milik seorang dokter spesialis, Selasa (25/4/2023).

Saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban yang diketahui berjenis kelamin laki-laki bernama Muhammad Jefri Agung (27) warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal tersebut.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi membenarkan penemuan mayat dalam karung tersebut. Dikatakan, Polres Tegal Kota tengah menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan saksi dan mengumpulkan bukti-bukti lainnya.

“Ini nanti kami rekonstruksi lagi, nanti akan kami sampaikan ke media. Sementara masih kami kumpulkan keterangan-keterangan warga,” kata Jaka, Selasa (25/4/2023).

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh saksi Raswadi (60) yang merupakan teman korban sesama penunggu rumah.

Sebelumnya pada Jumat (21/4/2023) malam atau malam takbiran, Raswadi sempat bertemu dengan Jefri dan menyerahkan beras zakat fitrah. Saat itu, Raswandi berpamitan kepada Jefri untuk pulang kampung.

Selanjutnya, Raswandi mengirim pesan Whatsapp pada Minggu (23/4/2023). Namun, pesan tersebut tidak terkirim.

Curiga dengan hal itu, pada Selasa (25/4/2023), Raswandi mengajak warga untuk mendatangi rumah kosong tersebut. Sesampainya di lokasi warga mencoba memanggil korban namun tidak ada jawaban dan justru mencium bau busuk dari dalam rumah.

Karena curiga Raswandi dan warga membuka paksa gembok rumah dan mendapati sebuah karung plastik dengan aroma busuk yang tersimpan di kolong tempat tidur. Saat dibuka ternyata di dalam karung tersebut ada sesosok mayat yang diketahui merupakan Muhammad Jefri Agung.

Raswandi dan warga lalu melaporkan penemuan mayat tersebut ke pihak kepolisian. Polisi yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban untuk kemudian dibawa ke RSUD setempat guna proses identifikasi penyebab kematian korban.

Dari hasil penyelidikan tidak ditemukan barang berharga di rumah kosong tersebut yang hilang. Polisi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi guna mengungkap penyebab kematian korban.

Jurnalis: Agung Nugroho