Anggota MPR RI, Gusti Farid Hasan Aman. Dok: ist

JAKARTA – Anggota MPR RI, Gusti Farid Hasan Aman menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Gusti Farid menyebut Masyarakat saat ini sudah memiliki pemahaman yang baik karena mampu menyebutkan masing-masing dari empat pilar MPR, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini menunjukkan sudah banyak yang memahami Empat Pilar MPR,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).

Lebih lanjut, Gusti Farid memberikan penjelasan terkait sejarah lahirnya Pancasila oleh Founding Father bangsa Indonesia.

“Pancasila lahir dari ide serta gagasan terkait dasar negara Indonesia merdeka.Panca artinya lima, Sedangkan Sila artinya Prinsip atau Asas.Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, Dengan lahirnya lima sila tersebut, Pancasila dapat masyarakat dengan segala perbedaan yang ada” jelasnya.

Gusti Farid mengingatkan saat ini merupakan tahun politik. Dimana pendaftaran para calon legislatif sudah dimulai.

“Saya sangat mengharapkan Masyarakat dapat memilih para wakil rakyat dengan kehati-hatian” tuturnya.

Selain itu, Gusti Farid juga berpesan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serta Pilpres dan Pemilukada 2024 mendatang.

“Sebagai warga negara yang baik, pergunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Pilihlah pemimpin yang mempunyai track record yang jelas dan sesuai hati Nurani jangan sampai termakan oleh politik uang yang diberikan oleh para calon legislatif tersebut,” pungkasnya. (*)