Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani memantau langsung kesiapan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/6/2023).

JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani memantau langsung kesiapan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/6/2023).

Puan dan Hasto tampak didampingi Ketua Panitia BBK 2023 Rano Karno, Sekretaris Aria Bima hingga Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono saat memantau kesiapan menuju puncak BBK.

Diketahui, PDIP pada Sabtu (24/6) di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, bakal melaksanakan puncak BBK yang dihadiri ratusan ribu kader parpol berlambang Banteng moncong putih.

Puan saat tiba di lokasi, Puan berdiskusi dengan Hasto dan jajaran panitia. Usai itu, dia menyapa sejumlah penari yang akan mengisi puncak BBK.

Diketahui, ribuan para penari yang mengenakan kaos berwarna merah pada Kamis ini di Stadion GBK memang berlatih menuju puncak BBK.

“Selamat, ya. Selamat, ya. Harus baik, ya, nanti, ya. Ingat, ya. Ingat, ya. Tiga, tiga, dan tiga,” kata Puan setelah menyapa para penari.

Beberapa penari tampak menyambut Puan dengan meneriakkan nama Ketua DPR RI itu dan sebagian lainnya berebut swafoto.

Setelah memantau kesiapan panitia puncak BBK, Puan kemudian memberikan keterangan pers kepada awak media yang berada di Stadion GBK.

Dia merasa yakin puncak BBK berjalan mulus karena persiapan menuju puncak BBK pada Kamis ini sudah mencapai 90 persen.

“Alhamdulillah ini sudah 90 persen. Sudah semuanya berjalan dengan baik. Ini latihan terakhir. Hari ini gladi kotor. Besok gladi bersih,” kata Puan.

“Semoga pada 24 Juni mulai pagi hari menjelang Magrib, semua acara yang diselenggarakan dalam rangka Bulan Bung Karno plus konsolidasi struktur, sukarelawan, simpatisan, dan semua terkait dengan PDIP itu bisa berjalan baik dan lancar. Mohon doanya,” ujar Puan.

Jurnalis: Agung Nugroho