Silaturahmi Kebangsaan yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, (5/8/2023). Dok: Kemenkopolhukam

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD disebut sebagai tumpuan para Kyai dan Izrailnya atau malaikat pencabut nyawa para koruptor.

Hal ini ditegaskan Kyai Muhammad Mustofa Aqil Siroj, dalam acara Silaturahmi Kebangsaan yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, (5/8/2023).

“Beliau adalah tumpuan para Kyai, Izrailnya para koruptor,” ujar Kyai Muhammad Mustofa Aqil Siroj yang juga pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek ini.

Dalam acara dihadiri santri dan ulama yang tergabung dalam Forum Silarurrahmi Ulama Santri (FSUI), di wilayah eks keresidenan Cirebon ini, Kyai Muhammad Mustofa juga menegaskan, sosok Mahfud MD layak didoakan menjadi pemimpin nasional.

“Kita wajib mendoakan agar pak Mahfud menjadi pemimpin nasional, agar memberantas korupsi yang luar biasa,” tambah Kyai Muhammad Mustofa yang juga Rais Syuri’ah PBNU ini.

Menurut Kyai Muhammad Mustofa, para kyai dan ulama berharap, Mahfud MD tetap berani tanpa beban dalam memerangi berbagai persoalan hukum di Indonesia.

“Harapan para Kyai, harapan para pesantren, pak Mahfud berani tanpa beban, di depan siapa saja berani hantam. Orang yang model begini yang jarang, bahkan saru-satunya,” ujarnya.

Menurut Ketua Majelis Syariah PPP ini, Indonesia kedepan membutuhkan hukum sebagai panglima, agar korupsi tidak semakin marak di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, mewakili para ulama dan santri yang hadir, Kyai Muhammad Mustofa berharap kehadiran Mahfud MD dapat memberi pencerahan, bagaimana agar Indonesia terbebas dari korupsi.

“Kami disini butuh pencerahan, sebetulnya bisakah Indonesia bebas dari korupsi?,” pintanya pada Mahfud MD.

Jurnalis: Agung Nugroho