BOGOR —  Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bogor, Selasa (21/11/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat sinergitas demokrasi di Kabupaten Bogor.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor Herry Setiawan, bersama Dewan Pimpinan Pusat AIPBR membahas peran penting pendidikan politik di kalangan generasi milenial.

“Pendidikan politik menjadi fokus utama pembahasan, dimana KPU memberikan izin kepada seluruh Organ Relawan untuk menyelenggarakan program pendidikan politik dengan koordinasi sinergis,” kata Herry Setiawan.

Herry menekankan tiga poin penting kepada pemilih. Pertama kecerdasan dalam memilih calon, kedua partisipasi aktif dalam pemilu dan ketiga pemahaman terhadap peran dan tanggung jawab sebagai warga negara.

Ketua Umum AIPBR Aliv Simamjuntak, menyuarakan harapannya akan transparansi dalam pelaksanaan pemilu. Ia mengajak generasi muda, termasuk pelajar SMA, SMK, dan pondok pesantren, untuk aktif menentukan masa depan melalui hak suara.

Jurnalis: Elis