JAKARTA – SMA Pelita IV Jakarta mengadakan dialog remaja dengan tema ‘Menangkal Radikalisme di Kalangan Gen Z’. Diskusi ini sekaligus memperingati Hari HAM Internasional dengan pembicara tokoh pemuda Amsori.

Pembina Osis SMA Pelita IV Anita L.S Bonita menyebut tujuan diadakan diskusi tersebut sebagai bentuk penanaman jiwa nasionalisme untuk siswa SMA Pelita IV.

“Membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, menghindari paham radikalisme dalam bentuk apapun. Serta Untuk mencegah radikalisme dilingkungan sekolah baik dari siswa maupun tenaga pendidik,” kata Bonita, Selasa (12/12/2023).

Diskusi ini, kata dia, juga untuk mengupas pendidikan karakter yang dimulai dari pendidikan dasar dan penerapan pendidikan multikultural.

“Memilih tema tersebut untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta Indonesia,” ucap dia.

Acara yang diselenggarakan oleh divisi bela negara Osis 2023 juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Pelita IV Silvana S.M Gosal, para Guru SMA Pelita IV, perwakilan Komite Sekolah dan Komunitas Belajar SMA.

Amsori selaku pembicara disela-sela kesibukannya sebagai Tokoh Muda di wilayah Pancoran Mas, Kota Depok menyampaikan kepada para siswa/peserta didik khususnya Generasi Z untuk bersikap bijak dan cerdas dalam bermedia sosial.