Hukum dan Kriminal

Satreskrim Polsek Kembangan Meringkus Sekelompok Geng Motor

JAKARTA – Sekelompok berandalan diduga geng motor berhasil dibubarkan Polisi ketika terlibat tawuran dengan warga Joglo Raya, dibawah kolong Tol Copilas Joglo, Kembangan Jakarta Barat, sabtu dini hari (10/3/2018).

Akibat puluhan orang yang terlibat tawuran tersebut, beberapa diantaranya diamankan karna kedapatan membawa senjata tajam.

“sejumlah puluhan orang diduga kelompok geng motor kami tangkap karna kerap melakukan onar dan kekerasan diwilayah tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Armando Sambo SIK.

Menurutnya, penangkapan bermula dari Tim Buser yang kala itu sedang melaksanakan observasi wilayah telah mendapatkan laporan.

” gerombolan bermotor itu kami kepung kemudian delapan orang diantaranya berhasil kami tangkap dan ada tiga yang membawa senjata tajam yaitu, (BP, TAL, dan AFN),” sambung AKP Vernal Sambo didampingi Panit Reskrim Ipda H Basir.

Delapan orang tersebut terbilang masih remaja yang diantaranya berinisial, BP (18), TAL (18), AFN (17), AF (17), FMA (17), RAR (16), IAA (19), dan MSM (18).

Sehingga bersama dengan beragam barang bukti mulai dari tiga bilah golok arit, maupun sebilah celurit, serta sebilah klewang, sampai sebilah samurai sisir, dan kesemuanya itu langsung diamankan ke Mapolsek Kembangan Jakarta Barat untuk diperiksa lebih lanjut.

“Selain menangkap para pelaku tawuran, beberapa senjata tajam dan 9 unit kendaraan roda dua juga kami amankan.” Lanjut AKP Vernal Sambo.

Pihaknya,” kata AKP Vernal Sambo, akan terus menekan angka kriminalitas dan aksi premanisme guna menjaga keamanan warga dalam melakukan berbagai aktivitas diwilayahnya,” imbuhnya.

“dalam hal ini sesuai arahan pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH untuk menekan angka kriminalitas maupun aksi premanisme serta melakukan tindakan tegas terukur secara prosedur jika ada perlawanan maupun ancaman terhadap keselamatan Polri,” tutupnya. (Herpal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button