JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja dalam kemasan makanan dodol sebanyak 75 kilogram

“Dari kasus tersebut ada 7 tersangka yang kami amankan, yaitu, di lima wilayah berbeda seperti, di kembangan jakarta barat, bekasi jawa barat, subang jawa barat, sidoarjo jawa timur, dan denpasar bali,” ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona, di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu 5 Agustus 2020.

Ronaldo mengatakan, dari jumlah tangkapan terbanyak adalah di salah satu hotel di kota denpasar, bali berikut satu tersangka di dalamnya yang berinisial A.

Sementara itu, Kanit III Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Fiernando Andriansyah mengatakan, bahwa puluhan kilogram ganja dan para tersangka ini merupakan sindikat narkoba jaringan sumatera.

“Jadi, saat kami melakukan penangkapan melalui control delivery yang diikuti dari Jakarta Barat ke lima wilayah tersebut,” ungkap Fiernando menambahkan

Sebelumnya, polisi tengah menangkap tersangka AH ketika sedang bertransaksi ganja yang dikemas kedalam paket dodol. Kepada polisi tersangka mengaku sudah tiga kali melakukan transaksi dengan jumlah bervariasi, yakni, 20 Kg, 40 Kg hingga terakhir 45 Kg.

“Kami masih terus kembangkan guna untuk menangkap bandarnya,” tutup fiernando. (Herpal/rls)