INDRALAYA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir AKBP. Irfan Arsanto, S.Sos dan Kepala seksi P2M Rulyadi, ST melaksanakan kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Rabu – Kamis (23 – 24 September 2020) bertempat di rumah makan Pas. Adapun Narasumber yang hadir : AKBP. Irfan Arsanto.S. Sos., Dr. Andries Leonardo S.IP., M.Si (Ketua Jurusan Komunikasi Fisip Unsri)., Rulyadi, ST., Hendra Hidayat, SKM., Dan di hadiri oleh Relawan, Kepala desa, Oke Jek Indralaya, Karang taruna, Perwakilan Dunia Pendidikan dan Perwakilan Ormas Keagamaan dari DPD LDII OI.

Ka BNNK mengharapkan melalui kgiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini agar peserta dapat menjadi relawan anti narkotika yg merupakan perpanjangan BNN dilingkungannya masing-masing.

“kedepannya diharapkan relawan-relawan ini dapat membantu BNN dalam penyebarluasan informasi bahaya narkoba dan dapat memberikan informasi penyalahgunaan narkoba dilingkunan sekitarnya,” ungkapnya lebih lanjut.

Giat ini dilaksanakan dengan tujuan agar para relawan dapat memiliki pemahaman tentang bahayanya narkoba dan mempunyai daya tangkal untuk menolak narkoba dan mempunyai kemampuan komunikasi untuk penyebaran dan terjalinnya komunikasi untuk penyebaran P4GN.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNNK ogan ilir juga menyematkan pin relawan anti narkotika kepada peserta. pin tersebut teregistrasi di BNN Pusat. Peserta juga mendapatkan sertifikat yang akan diserahkan pada hari kedua, sertifikat juga beregistrasi sama seperti pin.#stopnarkoba #hidup100persen

(Nata)