Hukum dan Kriminal

Sambut Ramadhan Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Razia Miras dan Knalpot Bising

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN – Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menggelar razia miras serta knalpot racing.

Menurut Kapolres Pel. Tanjung Priok AKBP Putu Nurcholis dihadapan media (8/4), kegiatan operasi ini merupakan upaya pencegahan dari tindakan gangguan kamtibmas yang mungkin saja terjadi selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Karena Masalah Ekonomi, Seorang Pemuda Nekat Akhiri Hidupnya Di Kamar Mandi

“Kita ingin masyarakat dapat khidmat selama menunaikan ibadah puasa. Karenanya kita cegah sesuatu yang dapat menimbulkan gangguan dan keresahan di masyarakat,” terangnya.

Dari penyitaan barang bukti miras, Polres Pel. Tanjung Priok mengamankan enam orang pelaku diantaranya US, ZH, SA UH, YN, dan SI.

Para pelaku dijerat dengan pasal 142 UU RI No 18 tahun 2012 tentang pangan dan pasal 62 UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara dan denda Rp 4 Milliar.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Perangkat Desa Karangtengah Buka Puasa Bersama Warga

Sementara untuk pelanggar lalu lintas Polres Pel. Tanjung Priok tidak melakukan penilangan, hanya mengamankan kendaraan ke Mapolsek. Para pelanggar yang akan mengambil kendaraannya diwajibkan untuk membawa knalpot standar.

Reporter  : Noval Verdian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button