Pencari Kerang Tewas Akibat Selang Oksigen Terlepas

  • Bagikan

CILACAP, INDONESIA PARLEMEN – Peristiwa naas menimpa seorang pencari kerang di Sungai Serayu, Cilacap, Jawa Tengah.

Korban diketahui bernama Eko Setiawan (35) warga Jalan Serayu II RT 3 RW 1 Desa Karangmanggu, Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah tewas tenggelam lantaran kehabisan oksigen akibat selang kompresor yang membantu pernafasan terlepas secara tiba-tiba, pada Sabtu (12/6/2021).

Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Tofik Ngatokhurohman mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika korban Eko Setiawan (35) bersama kawannya Sudiono, warga Glempang RT 5/3 Desa Glempang Kecamatan Maos, pergi ke Sungai Serayu untuk mencari kerang didasar sungai.

Baca Juga :  Tiga Direktur Perusahaan Sekuritas Diperiksa Kejagung Terkait Kasus BPJS Ketenagakerjaan

“Ketika menyelam dengan menggunakan selang kompresor untuk membantu pernafasan, tiba-tiba selangnya ini terlepas. Sehingga mengakibatkan korban kehabisan oksigen dan terbawa derasnya arus sungai. Namun teman korban yang bernama Sudiono ini dapat menyelamatkan diri,” katanya, Sabtu (12/6/2021).

Rekan korban, Sudiono yang berhasil selamat dari insiden tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke warga dan perangkat desa, serta Babinsa, dan Babinkamtibmas Desa Glempang.

Selanjutnya, warga secara bersama sama-sama mengadakan pencarian ke tempat lokasi kejadian. Kemudian sekitar pukul 09.49 WIB, korban berhasil diketemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, atau lebih tepatnya di rumah isteri korban yang kini tinggal di Desa Glempang Kecamatan Maos, untuk segera dilakukan pemakaman,” katanya.

Baca Juga :  Lagi Asik Nunggu Lapak Judi, Toel Digerebek Tim Scorpions Polres Sergai

Diutarakan Perangkat Desa Glempang Marno yang juga mewakili keluarga korban mengungkapkan terima kasih atas peran seluruh aparat dan masyarakat  yang turut serta dalam pencarian korban.

Sehingga bisa dengan cepat ditemukan, kemudian dari pihak keluarga pun menyatakan bahwa kejadian ini murni kecelakaan, sehingga korban akan segera dikebumikan.

“Terimakasih bantuannya kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi salah satu warga kami yang tertimpa musibah ini,” ungkapnya.

Reporter: Heri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *