Foto: ilustrasi

JAKARTA – Dua orang anggota geng motor WM, 19, dan MR, 18, diamankan polisi. Kedua pelaku kedapatan merampas sepeda motor dan handphone di Jalan Kerajinan, Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat pada Rabu (16/6/2021).

“WM selaku ketua geng motor bersama MR merampas motor milik korban Yanuar Adhitya dan merampas handphone teman korban, Sahrul Gunawan,” ungkap Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Soon Manosoh dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Iver mengatakan kedua korban tidak hanya kehilangan sepeda motor Suzuki Thunder dan handphone Oppo F11 warna putih. Kedua korban juga mengalami luka-luka akibat dianiaya pelaku.

Dia menceritakan kejadian bermula saat korban Yanuar Adhitya dan temannya, Sahrul, berboncengan naik sepeda motor. Setiba di Jalan Kerajinan, Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, mereka dicegat WM dan rekannya sekitar 15 orang.
Diketahui WM merampas kunci motor korban. Lalu, mengambil handphone Sahrul setelah dipukuli hingga babak belur.

“Pelaku WM memukul Yanuar, sedangkan pelaku MR memukul korban Sahrul,” jelas Iver.

Akibat penganiayaan tersebut, Yanuar menderita luka memar di pipi kiri, benjol di bagian kepala belakang, dan luka robek di jari manis. Sedangkan, Sahrul menderita luka memar di pipi kiri, patah satu gigi bagian depan atas, dan benjol di kepala atas.
Lantas Polisi menangkap kedua pelaku saat patroli di Jalan Kerajinan. Kedua pelaku diringkus saat berboncengan melintas menggunakan sepeda motor.

Kedua pelaku mengakui perbuatannya. Mereka telah ditahan dan dijerat Pasal 365 KUHP.