Berkas Kasus Pencatutan Nama Perusahaan PT Indotri Perkasa Dilimpahkan ke Kejaksaan

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

TANGERANG – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Eva Nababan membenarkan jika berkas perkara atas nama Ella Mariana dan Edy Hartono tersangka dugaan pencatutan nama perusahaan sudah dilimpahkan dari Polres Metro Tangerang Kota.

Eva mengatakan, pihak kejaksaan mengetahui kedua tersangka itu telah dilakukan penangguhan melalui berkas perkara tersebut.

Dia tidak merinci persoalan tentang penahanan tersangka karena menurutnya itu kewenangan di Kepolisian.

“Kewenangan belum ada dikejaksaan, setelah P21 tunggu tahap 2 nya kapan, penyerahan tersangka dan barang bukti saat itu dialihkan kewenangan kepada kami,” kata Eva kepada Indonesia Parlemen, Rabu (14 / 7/2021).

Dia mempertegas, sebelum ada P21 kewenangan perkara belum ada di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang .

Baca Juga :  Mau Kabur, Dor..! Betis Kiri Kaki Bandar Sabu Tanjung Buluh Dilumpuhkan

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Kanit Resmob Polres Metro Tangerang Kota, Iptu Prapto Laksono menyampaikan, tersangka atas nama Ella Mariana dan Edy Hartono sempat ditahan namun dilakukan penangguhan penahanan.

“Tahanan ditangguhkan tapi berkasnya lanjut,” jelas Prapto kepada Indonesia Parlemen saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Dia berdalih, karena ada permohonan penangguhan penahanan dengan alasan Covid-19. Dia juga mengatakan jika saat ini berkas sudah ada di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

“Jadi sekarang kewenangan ada di Kejaksaan. Nunggu P21, kan proses. Jaksa punya kewenangan meneliti berkas ini, kurang atau tidak,” ujarnya.

Sebelumnya, Utuh Rahardja Putra yang diketahui sebagai pemilik dari perusahaan PT Indotri Perkasa dan CV Citra Putra Mandiri melaporkan dugaan penyalahgunaan dan pencatutan nama perusahaan miliknya yang dilakukan oleh Edy Hartono dan istrinya, Ella Mariana.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Kurir Makanan Yang Selundupkan Sabu ke Dalam Rutan

Tersangka Ella Mariana yang sebelumnya berprofesi sebagai marketing lepas sering bekerjasama dengan Putra. Diketahui Ella memegang salinan company profile dari perusahaan-perusahaan yang dimiliki Putra.

“Ella dan Edy suaminya memakai nama perusahaan saya PT Indotri Perkasa untuk mengerjakan proyek pembangunan Rumah Sakit itu. Logo, alamat dan kop surat sama semua hanya nomor telepon dan email saja yang diganti dengan kontak mereka,” kata Putra.

Reporter: Dirham / Rio

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Pada waktu saya bertemu Jaksa, saya sempat menanyakan apakah ada pihak Tersangka yangmenghubungi Jaksa, dijawab okeh Jaksa sudah beberapa kali Kanit berusaha minta waktu kepada Jaksa untuk bertemu masalah kasus ini, namun info Jaksa bahwa belum ditemui. Namun dari oercakapan WA yang saya dapatkan dari sumber saya berupa foto pembicaraan WA, Pihak Tersangka sudah berkoordinasi dengan Jaksa sejak awal kasus ini diterima di Kejaksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *