16 Warga Penjaringan Keracunan Usai Santap Nasi Boks

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

JAKARTA – Sebanyak 16 warga Muara Baru, RT 19/RW 17, Penjaringan, Jakarta Utara, diduga keracunan. Korban yang mayoritas anak-anak dan balita itu sakit usai menyantap nasi boks dari acara ulang tahun.

Diungkapkan Ketua RT 19/RW 17, Penjaringan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sore, 14 November 2021. Berdasarkan laporan, korban mengalami gejala keracunan pada malam hari.

“Menurut pengaduan warga, setelah acara ulang tahun dapat hidangan dan mengonsumsi makanan tersebut ternyata dampaknya pulang-pulang pada muntah-muntah, mencret, panas,” kata Tarso saat ditemui di lokasi, Senin (15/11/2021).

Baca Juga :  Sikap Arogan Oknum Kades Jatimulya Tantang dan Ajak Duel Wartawan

Mendengar laporan itu, Tarso langsung mendatangi rumah penyelenggara acara ulang tahun. Saat ditanyakan, tuan rumah acara menduga salah satu lauk, yaitu bakmi goreng, menjadi penyebab warga mengalami gejala keracunan.

“Mi itu instan atau kiloan saya kurang tahu, tapi menurut pengakuannya, mi itu didapat dari beli di warung,” kata Tarso.

Dikatakan Tarso 11 orang langsung dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat, Klinik Marlina. Korban didominasi balita dan sebagian ibu hamil.

Baca Juga :  Ada Peradangan Vagina Dihasil Visum Korban Pemerkosaan di Luwu Timur

“Khusus anak kecil ada yang tiga tahun, lima tahun, termasuk ibu-ibunya juga ada yang sudah punya anak dua kena juga keracunan,” kata Tarso.

Para korban kini sudah diperiksa kesehatannya. Sebagian dirujuk ke klinik di daerah Teluk Gong, Jakarta Utara. Hingga sore ini, sedikitnya lima orang masih dirawat di kedua klinik tersebut.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *