Mendengar adanya laporan dari kedua saksi tersebut, Kadus pun langsung segera menghubungi Lurah Desa setempat juga Babinsa dan Babinkamtibnas.

CILACAP – Sainem (90) warga desa Tilombok Rt 02 Rw 05 Karang Asem, Sampang, Cilacap, Jawa Tengah ditemukan tergelatak tak bernyawa di atas jembatan kali Kedung Pasung Dukuwaru Tinggar Mangir Desa Karangjati Sampang.

Mayat Sainem pertama kali ditemukan oleh Tulam (47) dan Nurholik (48) warga Dukuwaru.

“Pada hari sabtu sekitar pukul 14 50 wib mereka melihat ada seorang nenek yang tergeletak di atas jembatan, Lalu mereka mencoba mendekati serta melihat sosok nenek tersebut yang sudah dalam keadaan meninggal,” ucap Tofik selaku Babinsa.

Setelah mengetahui kejadian penemuan mayat tersebut, kedua saksi pun langsung melapor ke Kepala Dusun (Kadus) Tinggar mangir.

Mendengar adanya laporan dari kedua saksi tersebut, Kadus pun langsung segera menghubungi Lurah Desa setempat juga Babinsa dan Babinkamtibnas.

“Kami pun langsung bergegas menuju ke lokasi terjadinya penemuan sosok mayat tersebut pada pukul 15.00wib, Tidak lama kemudian dari pihak Puskesmas pun datang ke lokasi kejadian guna mengecek penyebab meninggalnya seorang nenek itu.” lanjut Tofik.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak puskesmas, diduga korban meninggal akibat dehidrasi dan tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Setelah pemeriksaan selesai, korban dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka yang beralamatkan di Karang asem RT 02 RW 05 Kecamatan Sampang, Cilacap,” tutupnya.

Jurnalis: Heri