Pelaku Pemukulan Tol Gatsu Gunakan Plat RFH yang Tak Terdaftar

  • Bagikan
Polisi telah menangkap Faisal Marasabessy, anak dari Ali Fanser Marasabessy, selaku pelaku pemukulan kepada Justin Frederick. Korban diketahui sebagai anak anggota DPR bernama Indah Kurniawati. Dok: ist

JAKARTA – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Hengki Haryadi mengatakan pelat RFH yang terpasang di mobil pelaku pemukulan anak anggota DPR di Jalan Tol Gatot Subroto arah Cawang, tidak terdaftar di Samsat Polda Metro.

Hengki menjelaskan, temuan ini berdasarkan hasil penelusuran timnya yang telah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Dari hasil penelusuran ini, kendaraan tersangka, yaitu Faisal Marasabessy tidak terdaftar.

“Baik pelat nomor RFH maupun cek fisik kendaraan pelaku penganiayaan oleh tersangka FM, tidak terdaftar di samsat Ditlantas PMJ,” ucap Hengki melalui keterangan tertulis, Senin (6/6/2022).

Hengki menambahkan, penyelidikan lebih lanjut kasus pemukulan yang dilakukan oleh Faisal terhadan Justin Frederick, anak anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Indah Kurnia, akan dilaksanakan oleh Sub Direktorat Kendaraan Bermotor Polda Metro Jaya.

Baca Juga :  Komplek Ambon Cengkareng Akan Dirubah Jadi Posko Kampung Tangguh Jaya

“Oleh karenanya saat ini dilaksanakan penyelidikan lanjutan oleh Subdit Ranmor, Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Hengki.

Sekretaris Pemuda Pejuang Bravo 5 Ahmad Zazali buka suara usai Ketua Umumnya, Ali Fanser Marasabessy diduga terlibat dalam pemukulan anak anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Indah Kurnia, yang bernama Justin Frederick.

Ahmad mengatakan, dalam video pemukulan yang viral di media sosial itu benar bahwa yang mengenakan batik adalah Ketua Umum Pemuda Pejuang Bravo Lima Ali Fanser Marasabessy. Dia, kata Ahmad, merupakan pimpinan organisasi sayap Perhimpunan Pejuang Bravo Lima, relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bahwa salah satu orang yang mengenakan batik adalah benar rekan kami Ali Fanser Marasabessy (AFM),” kata Ahmad dikutip dari keterangan tertulisnya, Ahad, 5 Juni 2022.

Dia berujar, sebelum video pemukulan di pinggir Jalan Tol Gatot Subroto arah Cawang, Jakarta Selatan, itu viral sebenarnya Ali Fanser sudah lebih dahulu dipukul oleh Justin. Akibatnya, Faisal Marasabessy, yang belakangan diketahui anak Ali dan menjadi pemukul di dalam video viral tak terima serta menyerang balik Justin.

Baca Juga :  3 Sindikat Pencurian ATM Diangkutan Berhasil Diringkus

“Bahwa dalam peristiwa tersebut AFM menjadi korban pemukulan yang dilakukan JF, hal itu menjadi pemicu perkelahian antara JF dengan FM. Bahkan telah berusaha melerai perkelahian tersebut,” kata Ahmad.

Polisi telah menangkap Faisal Marasabessy, anak dari Ali Fanser Marasabessy, selaku pelaku pemukulan kepada Justin Frederick. Korban diketahui sebagai anak anggota DPR bernama Indah Kurniawati.

Faisal ikut ditampilkan saat Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers kasus itu siang ini, Senin (6/6/2022). Faisal Marasabessy tampak telah menggunakan baju tahanan berwarna oranye.

Tidak ada komentar yang keluar dari mulut Faisal dengan kondisi tangan terikat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.