Tim penyelamat mengevakuasi korban dengan bantuan alat.

BREBES – Seorang perempuan bernama Walem (60) warga asal Desa Dukuhturi Kecamatan Ketanggung, Kabupaten Brebes meninggal dunia usai tercebur ke dalam sumur di Desa Linggarpura, Kecamatan Tonjong Brebes pada Minggu, (5/6/2022).

Dari informasi yang dihumpun, saat itu korban sedang melaksanakan aktifitasnya mencari rongsok di Desa Linggarpura, Namun naas korban terperosok ke dalam sumur dengan kedalaman 20 meter.

“Kejadian terperosoknya korban ke dalam sumur tersebut di ketahui oleh warga sekitar,” ungkap I Nyoman Sidakarya selaku kepala Kantor pencarian dan pertolongan Cilacap.

Mendengar adanya informasi tersebut I Nyoman Sidakarya pun langsung mengirimkan satu regu pernyelamat guna melakukan pertolongan kepada korban yang tercebur sumur tersebut.

“Korban kita evakuasi dengan cara sistem penarikan menggunakan alat untuk menarik korban dari dalam sumur dan satu personel kita turunkan untuk mengevakuasi korban tersebut didalam sumur dengan menggunakan alat SCBA (Self Contained Breathing Apparatus) sebagai alat bantu pernafasan. Karena dicurigai di dalam sumur terdapat gas beracun.” jelas I Nyoman Sidakarya.

Adapun unsur gabungan Tim SAR yang terlibat diantaranya adalah Basarnas Cilacap, Polsek Tonjong, Koramil Tonjong, BPBD Brebes, Damkar, Wipala Rescuer Indonesia, Sirampog Rescuer, RGS Bumiayu, Keluarga dan masyarakat sekitar.

Jurnalis: Heri