Foto: ilustrasi

JAKARTA – Seorang pria bernama Wiecky menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan oknum sales Motor Honda Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kejadian bermula saat Wiecky mentransfer Rp 250 ribu ke rekening Abeng alias Indra yang mengaku sebagai sales di Dealer Motor Honda sebagai uang muka dari pemesanan saru unit motor Honda Beat Street.

“Tidak lama kemudian kembali meminta transfer sebesar Rp 750 ribu untuk proses pre order,” kata Wiecky, Sabtu (24/9/2022).

Abeng kemudian mengirimkan dokumen pre order melalui Whatsapp kepada Wiecky sambil mengatakan jika unit motor akan segera dikirim. Kepada Wiecky, Abeng juga bersedia membantu kelengkapan data agar proses pengajuan kredit diterima leasing.

“Namun hingga saat ini tidak ada kejelasan, pelaku pun tidak dapat dihubungi dan tak merespon pesan WhatsApp maupun telepon seluler,” ucap Wiecky.

Wiecky berharap uang yang sudah ditransfer sebesar Rp 1 juta bisa dikembalikan sebelum dia membuat laporan ke Kepolisian.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Dealer Motor Honda Ulujami yang diduga namanya dicatut oleh pelaku.

Editor: Angie