Kate Victoria Lim melakukan aksi protes atas eksekusi kepada Alvin Lim sebelum ada keputusan yang berkekuatan tetap di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (24/10/2022). Dok; ist

JAKARTA – Kate Victoria Lim, Putri tunggal pengacara Alvin Lim bersama sejumlah massa melakukan aksi damai didepan Kejaksaan Agung RI dan Mahkamah Agung RI, Senin (24/10/2022).

Bak mewarisi keberanian ayahnya, Kate Victoria Lim melakukan aksi protes atas eksekusi kepada Alvin Lim sebelum ada keputusan yang berkekuatan tetap di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“Bebaskan Alvin Lim! Dimana Keadilan bagi masyarakat?,” teriak Kate dengan lantang.

Kate mengungkapkan sulitnya mendapatkan keadilan bagi masyarakat, dimana kukum hanya dimiliki oleh orang berduit dan berkuasa.

“Saya minta agar Mahkamah Agung sebagai benteng terakhir pencari keadilan dapat menegakkan hukum dengan Rasa keadilan. Dua pelaku utama divonis 2.5 tahun, tapi papa saya yang katanya ikut Serta malah Di vonis 4.5 tahun. Dimana keadilan? Hukum sangat tajam ke papa saya, tapi tumpul Ke oknum pejabat seperti Jaksa Pinangki yang hanya vonis 4 tahun,” ucap Kate dalam orasinya.

Sebelumnya Advokat Alvin Lim ditahan kejaksaan terkait dugaan ikut Serta pemalsuan ktp Karena memberikan Alamat kantor hukumnya Ke pelaku utama. Dimana alamat kantor digunakan untuk buat ktp palsu dan merugikan Allianz sejumlah 6 juta rupiah atas klaim rumah sakit.

Kate menduga bahwa hal tersebut adalah rekayasa oknum tertentu yang terganggu atas suara vokal ayahnya.