Foto: ilustrasi

TAPIN – Kamera pengawas (CCT merekam aksi tahanan kasus narkoba yang kabur dari Polres Tapin, Kalimantan Selatan. Diketahui keenam tahanan Polres Tapin itu melarikan diri dengan cara menjebol plafon di gudang logistik Polres Tapin.

Menurut rekaman CCTV, aksi melarikan diri ini terjadi pada Minggu (23/4/2023) sekitar pukul 03:11 WITA. Setelah Keluar dari ruang tahanan melalui plafon, mereka kemudian menaiki tembok dan keluar dari Mapolres Tapin pada sekitar Pukul 04:10 WITA.

Para tahanan yang kabur bernama Ridwan (39), Irfendi (34), Suriansyah (37), Muhyar (36), Taufik (51), dan Syarifudin (45). Keenamnya adalah tahanan kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Tapin, AKBP Sugeng Priyanto, saat dikonfirmasi Selasa (25/4/2023) siang, mengatakan, pihaknya mengerahkan empat tim untuk memburu keenam tahanan tersebut.

“Semoga tim kami cepat menangkap kembali keenam tahanan tersebut,” ucapnya.

Selain mengerahkan tim, Polres Tapin juga menyiagakan personel di seluruh wilayah perbatasan untuk mencegah para buronan itu keluar dari Kabupaten Tapin.

Warga yang mengetahui keberadaan para tahanan tersebut, diimbau untuk segera melapor, supaya para tahanan dapat diringkus kembali. (*)